Sabtu, 16 Maret 2013

Yuk, Menanam Bawang Merah ! Tantangan #TanamTuktuk


Salam berkebun!

Sobat berkebun. kamu siap ikut tantangan #TanamTuktuk ?  Kegiatan ini terselenggara tas kerjasama Indonesiaberkebun dengan Cap Panah Merah. Kegiatan ini juga berhadiah gadget-gadget terkini.


Sekilas tentang bawang Tuktuk
Tuktuk adalah nama varietas bawang merah yang ditanamnya menggunakan benih, bukan menggunakan umbi. Tuktuk baru diperkenalkan di Indonesia, penanaman bawang merah menggunakan benih merupakan sebuah terobosan baru.

Penanaman bawang Tuktuk hanya butuh benih 4 kg, jika pakai umbi butuh lebih dari 1 ton umbi per hektar. Bawang Tuktuk selain menghasilkan bawang, jika dipanen awal bisa menghasilkan juga bawang daun. Kalo bawang biasa tidak bisa dikonsumsi daunnya, kalo bawang Tuktuk daunnya seperti bawang daun, sedap untuk dimasak.
Kegiatan akan diawali dengan edukasi menanam bawang Tuktuk oleh tim Cap Panah Merah yang ada di masing-masing kota yang akan dilakukan serentak pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2013. Setelah itu, bagaimana bentuk tantangannya akan dijelaskan juga oleh tim Cap Panah Merah pada hari edukasi tersebut.

Syarat & ketentuan peserta :
  1. Kamu wajib menunjukkan kepada panitia saat acara edukasi #TanamTuktuk, bahwa sudah kamu mengikuti akun  @IDberkebun,@Dpkberkebun atau @CampUIberkebun, dan @CapPanahMerah.
  2. Aktif di twitter dan menggunakan hashtag/tagar #TanamTuktuk dan selalu mention @CapPanahMerah (penyedia benih) di setiap informasi yang dipublikasikan di media sosial .
Informasi acara edukasi #TanamTuktuk di Depok :
    Hari/Tanggal : Minggu/ tanggal 24 Maret 2013
    Waktu : 09.00-11.00
    Tempat : GSG  RW16 Baktijaya (@RW16Hijau) - Jl. Jelutung Ujung (Depan Masjid At-Taubah) - Samping Jl. Juanda 
   Acara: Edukasi #TanamTuktuk ,  pembagian benih Tuktuk & sharing aktivitas berkebun

PETA:


View GSG RW 16 Kel. Baktijaya Kec. Sukmajaya Depok in a larger map

Untuk mengikuti acara ini dimohon terlebih dahulu kamu mendaftarkan
diri dengan mengisi formulir di : http://bit.ly/ZzlTD1

Terima kasih atas perhatiannya dan kerja sama sobat berkebun semuanya.
Kalian hebat dan keren!

Salam berkebun!

1 komentar:

  1. Saya Warga RW 16, ketika acara ini berlangsung saya kebetulan ada acara keluarga. Bisakakah saya mendapatkan informasi mengenai kegiatan tanam tuk-tuk di Depok?

    Alamat email saya dian_just@yahoo.com

    Dian

    BalasHapus